CLICK HERE FOR FREE BLOGGER TEMPLATES, LINK BUTTONS AND MORE! »

Rabu, 15 Agustus 2012

Demi Sebuah Masa Depan!!!

hai readerss... jumpa lagi ni dengan saya ilham kurniawan si pemilik blog. kali ini aku mau nulis tentang.. tentang apa ya? sebenernya tentang kenakalan remaja. tapi ntah deh bisa disebut apaan? yang penting itulah pokoknya. simak baik baik aja deh postingan aku kali ini.

Aku, namaku ilham ya, disini yang menurutku kenakalan remaja itu seperti, merokok, seks bebas, teruss nongkrong2 gak jelas, tau tau minum alkohol deh, jangan jauh jauh amat, aku sering bgt liat anak2 nongkrong itu sambil bawa rokok. itu gimana gitu kayak gak enak dilihat, apalagi buat ndeket, gue udah gak suka sama perokok perokok gitu, apalagi remaja yang masih dibawah 20 tahun. yaaa bukannya sok sokan ya, aku juga sebenernya juga mengalami kenakalan remaja tersebut, tapi yaa aku bahas yang rokok dulu dahh, terus lanjut. bagiku, kalo belum punya penghasilan sendiri ngapain juga sok sokan gitu, ngerokok sembar, sembur, sok sok an bgt gitu. kata ibu ku *mwehehe sayang ibu* katanya ya, waktu liat perokok remaja gitu mesti langsung bilang, "itu kalo dah ngerokok orang lain bilang wow gitu? gak kan! biasanya kalo anak anak gitu sekolahnya gak pinter" berhubung aku ini sudah diarahkan dari kecil *wuusss songong* sooo, ya buat apa aku melakukan hal yang DILARANG agama, dan sama sekali TIDAK membantu dalam urusan sekolah. ni ya ada contoh ini salah satu keluarga deket ku, tapi bukan kandung. beliau memang sudah menjadi perokok aktif dari dulu, tapi gak mulai remaja, beliau senang belajar dulunya, sampai akhirnya di mulai merokok, tapi.. beliau ngerokok setelah ia mendapat penghasilan dan menetap, yaaa sampe sekarang sih tetep merokok tapi yaa, berfulus lah. intinya, buat para perokok remaja, kenapa kalian gak belajar terlebih dahulu, lalu menjadi seorang yang sukses, dan jika ingin merokok, silahkan sekalian aja cobain rokok yang harganya 1 kotak 300 rb cuma isi 7, barang expor lagi, kan enak gitu. itu di segi harta mungkin ya, kalau saya ingin menjadi perokok saya akan lakukan itu karena apa? karena saya berpendapay gitu. tapii.. saya adalah seorang anak laki laki berayah perokok pasif, jadi, "MY PAPA IS MY SUPERHERO! SUPERPAPA!!" tau kan? intinya aku, sekarang atau pun kelak aku gak akan merokok. bapakku aja bisa kenapa aku gak? orang bapakku sama sama makan nasi, sama sama kakinya 2, sama sama pria lagi.kurang apa to? dan juga denger ni, alesan aku ngehindari rokok itu, katanya kebanyakan cewe yang baik baik itu benci para perokok aktif, nah tipikal cewe baik itu apa? i think like getha *upss frontal* haha yaa mungkin loh, tapi kayaknya sih dia gak suka sama cowo merokok, kan keliatan dimana dia bergaul, dengan siapa dia bergau, dan seperti apa sikapnya. of course i know! hahaha sooo.. buat apa aku ngerokok? mungkin buat para perokok aktif juga ada alasan kenapa mereka merokok? karena cewe yang dia sukai itu malu kalo punya pacar seorang cowo bukan perokok. kata bapakku, "kalo ada cowo seneng cewe, tapi cewenya itu gak suka kalo cowonya itu gak ngerokok, akhirnya cowo itu ngerokok demi cewenya, itu adalah hal yang paling merugikan!" dulu aku sempet mikir sih, kenapa merugikan? tapi sekarang jawabannya sudah ketemu. kenapa merugikan? karena.. plis deh cewe yang baik baik dan yang lebih cantik wajah maupun hatinya itu buanyak banget, segitu beratnya kah kalian meninggalkan seorang cewe yang hanya akan merusak hidupmu? lalu setelah kau sudah tak dicintai oleh perempuan itu lagi, dan kau berpisah dengannya, kau adalah salah satu cowo yang mungkin tidak mempunyai harga diri! hanya demi perempuan kau mengorbankan kesehatan mu itu! upsss maaf..
oke lanjut ke bagian selanjutnya yaitu pemabuk, ini mungkin salah satu faktor merokok juga, uda nongkrong2 gitu, terus mabuk mabukan. karena apa? bergaulnya salah, uda ngerokok dihasut sama orang dewasa, yang katanya kalo gak ngerokok itu cupulah, banci lah, menurutku, kau lah yang banci mister, sudah cukupkah kamu dalam urusan akhirat? sudah kah kau mencukupi kehidupan anak istrimu? jangan sok menghasut deh, kalo mau ngerokok ngerokok aja, mati kok ngajak2! upss maaf.. nah gitu kalo dah ngerokok dihasut, lanjutlah ke bab mabuk itu, ntar dibilang, "kamu ngerokok kok gak mabuk, gak keren ah! nih minum!" hancur lah hidupmu, belajar gak, nongkrong2 iya. itumah bukan STMJ lagi? tau kan STMJ? Sekolah Terus Maksiat Jalan. itu aja dah dosa gede, apalagi yang gituan, uda sekolah enggak, maksiat jalan lagi. terus kalo dah mabuk kamu wahai para remaja pemabuk, apa yang akan kamu lakukan? mungkin aku ngepost ginian terus pada mbaca, gak semuanya deh kebuka pintu hatinya, tapi setidaknya aku bisa menghindarkan kepada kalian kalian yang pada masih putih, bersih, belum ternoda itu supaya tidak menjadi sebuah kain hitam yang meneteskan pewarna hitamnya kepada kain putih yang masih kosong.

oke itu tadi aku ngomongin orang sekarang aku ngomongin diri sendiri, tentu salah besar ya jika manusia itu sempurna, apalagi sesosok ilham. mungkin aku gak ngerokok, gak mabuk, tapi aku juga termasuk salah satu dari mereka loh, jujur sebenernya aku, di depan temen temen ku sudah sangat biasa menucapkan kata kata yang tidak seharusnya diucapkan. dan sebenernya aku pengen bisa keluar dari jebakan itu. tapi ntah kenapa mulutku ini seperti sudah refleks untuk berbicara seperti itu, aku pengen bisa sembuh dari penyakit ini. sudah pernah kucoba, tapi syaiton tetap saja menghasut ku dan menggiringku kedalam lubang bara api ini. artinya iman ku kurang kuat, dan mengapa? mungkin ibadah ku kurang, kedisiplinan ku memang kurang. dan lain sebagainya, tapi aku tetep akan berusaha sebisaku untuk tetap melawan syaiton itu dengan menghindar sehingga para syaiton akan mbablas lari masuk kejurang sendiri. hahaha mau dosa kok ngajak2. lagian malu lah sama getha ya ham, masak ilham tuh suka misuh to hahaha

dah ini aja postingan ku yang baru untuk sogar, yang ini aja yang dibaca gar, yang sebelumnya rasah diwaca, ndak koe mbrambangi meneh. hahaha makasih. thanks for read :)

0 komentar:

Posting Komentar